You are what you think you are :)

Thursday, February 11, 2010

WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUNUNG PANCAR...

Assalamualaikum wr.wb,
Jumat pagi yang cerah, sambil nunggu sholat jum'at ane mau sharing tempat wisata yang baru aja ane kunjungin minggu kemarin, Tempat Pemandian Air Panas Gunung Pancar...
Minggu kemarin ane sekeluarga berwisata ke Gunung Pancar, kebetulan banget acaranya mendadak tanpa ada perencanaan terlebih dahulu... XD, sebenernya tujuan awalnya cuma mau ngelancarin kemampuan ane ngebawa mobil, tapi karena yang ikut sekeluarga akhirnya malah nyasar ke tempat wisata ini hehehe..

.
Oks, sesuai dengan judul postingannya, tempat pemandian air panas ini terletak di daerah Gunung Pancar Bogor, untuk dapat mengaksesnya cukup mudah, kemarin ane masuk pintu masuk tol yang mau ke sirkuit sentul nah dari situ tinggal lurus terus. Karena berada di daerah pegunungan, jangan heran kalo jalanannya agak sempit, berantakan dan naik turun, tapi sepanjang perjalanan kita akan ditemani pemandangan bukit yang indah serta sawah-sawah yang menghampar hijau. Nah kalo sudah masuk pintu masuk tempat wisatanya sendiri, sepanjang perjalanan kita bakal ngeliat pohon cemara, dan pinus di kiri dan kanan jalan. Pokoknya sejuklah suasananya hehehe...

Foto-foto adik ane dengan latar belakang pegunungan dan pohon cemara

Nah, untuk dapat masuk ke tempat wisatanya sendiri kita dikenakan biaya 10.000/orang, dan untuk dapat menikmati pemandian umumnya sendiri kita dikenakan lagi sebesar 2.500/orang. Sebenernya kalo mau menikmati kamar pemandian yang private kita bisa membayar lagi sebesar 10.000 rupiah lagi perkamar, tapi kemarin ane cukup nyoba tempat pemandian umumnya, lumayan lah bisa sambil ngobrol sama pengunjung-pengunjung yang lain hehehe...
Setelah masuk pemandiannya sendiri, kita dikelilingi oleh suasana hutan yang asri, kita bisa menyewa saung buat beristirahat seharga 10.000/saung, dan kita bisa menikmati makanan-makanan sederhana yang dijual disana seperti baso, gorengan, serta kedai kopi yang menjual aneka minuman hangat, oiya sekedar mengingatkan, pedagang makanan disini tidak terlalu banyak, jadi kalo mau ngemil lebih baik bawa snack dari rumah biar ga kelaparan disini hehehe...
Kalo soal kolam pemandian airpanasnya sendiri sih, pertama pemandian buat laki-laki dan perempuan dipisah. Dan air panasnya sendiri maknyos banget!! Ane berendam disana sekitar setengah jam, dan itu ngebuat ane fresh lagi,, lumayan lah buat ngilangin pegel-pegel, apalagi sambil ditemenin teh manis anget, serasa surga dunia banget deh pokoknya hehehe...
Selain itu, air dari pemandian ini tidak bau belerang sama sekali, jadi ga bakal menimbulkan efek bahaya bagi tubuh kita. Tapi tetep aja, karena suhu air yang lumayan panas, ane anjurkan jangan terlalu lama berendam disitu, karena menurut informasi yang sempet ane dapatkan, bisa menyebabkan kulit kita terbakar,,, temen" pada ga mau kan ntar jadi manusia rebus?? hehehe...

Suasana saung, kolam air panas pria, dan lingkungan tempat wisata air panas gunung pancar


Ini dia kolam air panas private, oiya.. ada saung buat tempat pijat juga lho...

Saat pulang, kita bisa membeli oleh-oleh tradisional dari gunung pancar. Ada variasi oleh-oleh yang bisa dimakan ditempat, maupun dibawa pulang, seperti kaos, pisang, talas, duku dan bangkuang. Kemarin nyokap ane sih sempet bawa pulang bangkuang untuk dijadikan asinan dirumah... :P
Untuk rekomendasi tempat, nilai keseluruhan ane dari tempat ini adalah 7/10. Tempat wisata ini sangat cocok untuk yang ingin rekreasi tanpa perlu mengeluarkan budget yang banyak ataupun yang ingin menjauh dari riuh ricuh kehidupan perkotaan dan menikmati suasana asri pegunungan. Oiya, sebagai anjuran, sebaiknya tidak perlu membawa alat komunikasi berupa handphone disini, karena percuma sinyal tidak akan masuk ke pemandian air panas ini...
Yah, sekian jurnal perjalanan ane dari gunung pancar. Nantikan petualangan ane selanjutnya yah,,, Terima kasih, dan sampai jumpa... :)
Wassalam

Kunjungi Trit ane yang lainnya yaa:
Mengenal Blok sistem komunikasi
Share:

0 komentar:

Post a Comment